Selasa, 24 Oktober 2017

Wadah Pengaduan Online PAUD

id PAUD Banjarbaru, PAUD online
Wadah Pengaduan Online PAUD
. (Antaranews Kalsel/hms)

Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Satu Lagi Inovasi yang dilakukan oleh peserta Diklatpim IV Angkatan XXIV  Kasi PTK PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Nunuk Murdiyati S Pd, yaitu kemudahan yang diberikan kepada masyarakat untuk ikut berpartisifasi dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Yakni dengan disediakannya sebuah situs pengaduan yaitu “Wadah Pengaduan Online PAUD” yang mewadahi berbagai pendapat dan saran masyarakat yang ditujukan untuk perbaikan kinerja tenaga pendidikan di PAUD.


Khususnya  yang menyangkut pada salah satu tupoksi Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.


Dimana wadah pengaduan online PAUD disiapkan untuk pembinaan, pemantauan dan pengendalian penyelenggaraan pendidikan di PAUD. 


Pengaduan online PAUD ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk kinerja atau pelayanan pedidikan khusunya di PAUD.


Wadah pengaduan online PAUD ini untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk menyampaikan aduan, ketidakpuasan dan sebagainya terhadap penyelenggaraan pendidikan di PAUD dan berbagai unsur terkait dengan PAUD. 


Semoga masyarakat yang menggunakannya nanti dapat menempatkan/menyampaikan keluhan/aduan secara positif sebagai sarana perbaikan pelayanan, bukan ajang ketidaksukaan, kebencian apalagi fitnah.


Cara penyampaian aduan sangat mudah bisa dilakukan dimana saja, cukup akses ke http://bit.ly/2uNJ4VG, 


http://bit.ly/2uNJ4VG,  akan muncul formulir yang perlu di isi dan dikirim. 


Sangat sederhana, dan aduan akan diterima admin dan akan diproses tanggapannya paling lambat dalam waktu satu minggu dikirim ke alamat pengadu. Diharapkan wadah pengaduan online PAUD ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di PAUD Kota Banjarbaru./f


Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga