Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati HSS Resmikan RTH Taman Palidangan Sehati

id RTH Taman Palidangan Sehati, Pemkab HSS, Kominfo HSS, Bupati HSS
Bupati HSS Resmikan RTH Taman Palidangan Sehati
Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi unsur Forkopimda HSS resmikan RTH Taman Palidangan Sehati (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
“Semoga taman yang diresmikan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan menjadi momentum untuk menjadi Kota Kandangan menjadi lebih sejuk dan terata dengan dengan baik,” ujarnya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Taman Palidangan Sehati, yang bertempat di kawasan Jalan Pemuda bekas lapangan Bola Gagah Lurus.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS, H Tarjidin Noor, di Kandangan, Rabu (20/9), mengatakan, pembangunan taman telah rampung dan dilaksanakan secara bertahap dari tahun 2016-2017, dengan  anggaran Rp9,2 milyar.

"Kedepannya masih akan dilengkapi lampu hias dan pengelolaan taman diserahkan ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan (Dispera KPLH) HSS,"katanya.

Ia menjelaskan, Taman Palidangan Sehati ini memiliki fasilitas Green Transportation  berupa Parkir Roda dua, Pedestrian, Green Building  berupa pergola plaza depan, pergola plaza tengah dan gazebo besar  dan  kecil, Parkir sepeda, tempat cuci tangan, Toilet dan Plaza.

Sementara untuk Fasilitas Taman terdiri dari Area Serbaguna, Children Playground, Pos Jaga, Bangku Taman, serta Green Waste  berupa tempat sampah, komposter, ditunjang fasilitas Wifi dan CCTV.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, bersyukur RTH Taman Palidangan Sehati akhirnya sudah bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum,  khususnya warga HSS, saat memberikan sambutan dalam peresmian taman, di Kandangan, Rabu (20/9).

“Semoga taman yang diresmikan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dan menjadi momentum untuk menjadi Kota Kandangan menjadi lebih sejuk dan terata dengan dengan baik,” ujarnya.

Ia meminta, RTH yang sudah diresmikan meski belum benar-benar teduh dapat dijaga dengan baik, dan jangan sampai merusak fasilitas yang sudah dibangun.

“Mari kita jaga bersama-sama taman yang sudah dibangun, jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,"katanya.

Dalam kesempatan ini,  bupati  menyerahkan hadiah kepada pemenang sayembara nama RTH Palidangan Sehati, yaitu dengan Hardiansyah Asmail.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, para asisten ,Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Gufron beserta perwakilan Forkopimda HSS, Ketua MUI HSS KH Mochyar Dahri, para kepala SKPD, para camat, pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD dan undangan lainnya.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga