Minggu, 22 Oktober 2017

Cari Bibit Atlet Lewat Lomba Lari 10 Km

id atletik, lomba lari, Kabupaten barabai, pelari
Cari Bibit Atlet Lewat Lomba Lari 10 Km
Cari Bibit Atlet Lewat Lomba Lari 10 Km.(Antaranews Kalsel/hms)
Barabai, (AntaraNews Kalsel) -  Dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-67,  Batalyon Infanteri (Yonif) 621 Manuntung Barabai gelar lomba lari 10 kilometer gratis yang terbuka se Kalimantan Selatan.

Bertempat di  lapangan Yonif 621Manuntung Barabai di Desa Batu Benawa Minggu (17/9) ratusan orang mengikuti lomba tersebut yang dilepas langsung oleh Ketua DPRD HST H Saban Efendi.

Danyon 621 Manuntung Letkol Infanteri Rio Neswan dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta sebanyak 400 orang atlet dan peserta umum yang mengikuti lomba yang tujuannya adalah untuk menciptakan generasi yang memiliki jiwa sportifitas serta kompetitif.

"Dalam hal ini kami juga pencarian bibit atlet lari 10 Km dan juga guna memasyarakatkan olah raga serta mengolahragakan masyarakat," katanya.

Sedangkan jalur lintasan yang akan dilalui oleh peserta menurutnya melewati jalan pedesaan yang masih alami dan terpelihara keasriannya, seperti jalan di Desa Awang Besar, Desa Rutas, Desa Matang Hambawang, Desa Aluan dan kembali ke Yonif 621 Manuntung sebagai Finish.

"Kami juga memohon do’a dan restu kepada para peserta untuk Prajurit Yonif 621 yang akan melaksanakan satgas Pengamanan Batas Darat RI-Malaysia di Wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara," katanya.

Sementara itu Bupati HST H Abdul Latif dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Sekda HST H Akhmad Tamzil mengucapkan selamat bertugas kepada Yonif 621/Manuntung dan agar dapat mengukir pretasi dalam setiap tugas yg diemban nantinya.

"Untuk peserta lomba lari 10 Km kami berharap agar selalu dapat menjaga sportifitas pada saat pelaksanaan lomba dan yang paling penting adalah menjaga keselamatan," katanya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga