Selasa, 24 Oktober 2017

Polsek Tapin Utara Tingkatkan Patroli Antisipasi Kriminal

id tapin, kriminal
Polsek Tapin Utara Tingkatkan Patroli Antisipasi Kriminal
Kapolsek Tapin Utara IPTU Salhudin Kurdi saat memberikan pembinaan kepada ABG yang kedapatan sedang ngelem (M Husein Asyari/humas polres)
Kita hampir tiap malam melakukan patroli, apabil kita temukan pelajar yang nongkrong kita sarankan untuk pulang dan kami juga sosialisasikan untuk menghindari narkoba dan kenakalan remaja,
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Polsek Tapin Utara Kabupaten Tapin, melakukan giat patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di wilayah hukumnya.

Kapolsek Tapin Utara IPTU Salahudin Kurdi di Rantau, minggu, mengatakan bahwa sesuai instruksi Kapolres Tapin agar semua Mapolsek untuk terus meningkatkan giat patroli di wilayah hukumnya masing-masing.

"Saya kan baru bertugas di Polsek Tapin Utara, jadi saya perlu mengenal daerah hukum saya dan melakukan pendekatan kepada masyarakat," ujar mantan Kapolsek Sungai Durian Kabupaten Kotabaru tersebut.

Dikatakan Salahudin, bahwa ia beserta jajarannya giat melakukan patroli setiap malamnya, dan apabila ada kerumunan atau kermaian ia coba untuk menghampiri untuk saling menyapa atau sosialisasi tentang karhutla dan narkoba.

"Kita hampir tiap malam melakukan patroli, apabil kita temukan pelajar yang nongkrong kita sarankan untuk pulang dan kami juga sosialisasikan untuk menghindari narkoba dan kenakalan remaja," ujarnya.

Kadang disetiap giat patroli, ia bersama jajarannya mendapati warga yang dalam keadaan mabuk, membawa senjata tajam, dan sedang asyik ngelem.

"Apabila kita temukan orang misal lagi mabuk atau sedang ngelem kadang kita amankan dulu ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan, kalau tindak pidana yang harus kami proses maka akan kami tindak lanjuti lagi untuk diproses secara hukum," jelasnya.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga