Rabu, 18 Oktober 2017

LPTQ HSS Programkan Siaran Langsung Belajar Al Quran

id MTQ ke-45, Wabup HSS, Pemkab HSS, LPTQ HSS, Kominfo HSS
LPTQ HSS Programkan Siaran Langsung Belajar Al Quran
Wakil Bupati HSS sekaligus Ketua LPTQ HSS, H Ardiansyah (Antarakalsel/Foto/Fathurrahman/Ist)
"Saya berharap juga nantinya ada kegiatan untuk mengumpulkan guru-guru agama TK/TPA, dalam rangka membumikan kembali Al Qur'an di Kabupaten HSS,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merencanakan akan melaksanakan siaran langsung, untuk belajar Al Qur'an melalui radio selama 1 jam penuh.

Wakil Bupati HSS selaku Ketua LPTQ HSS, H Ardiansyah, di Kandangan, Sabtu (12/8), mengatakan, siaran radio tersebut juga akan menghadirkan ustadz dan ustadzah lulusan Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ), Jakarta.

"Saya berharap juga nantinya ada kegiatan untuk mengumpulkan guru-guru agama TK/TPA, dalam rangka membumikan kembali Al Qur'an di Kabupaten HSS,"katanya.

Ia menjelaskan, beberapa alim ulama sudah menyampaikan bahwa terdapat ustadz dan ustadzah senior pengajar Al Qur'an yang kesehatannya sudah tidak memungkinkan lagi untuk mengajar, saat memberikan arahan dalam Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ HSS, di Aula Kanto Kecamatan Daha Selatan, Sabtu (12/8).

Untuk itu, menurut dia kedepannya ada kegiatan dari LPTQ untuk mengumpulkan ustadz dan ustadzah pengajar Al Qur'an tersebut untuk pengkaderan lagi secara khusus, serta adanya ada kerjasama yang baik dengan BKPRMI HSS.

"Tak terasa sudah kurang lebih 9 tahun lamanya saya menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten HSS, ", katanya.

Tak lupa, ia juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus LPTQ Kabupaten HSS dan juga pengurus LPTQ Kecamatan se Kabupaten HSS dalam menjalankan program  LPTQ HSS.

Turut hadir dalam kegiatan Musda LTPQ HSS, Kepala Kantor Kementerian Agama HSS H Matnor, Camat Daha Selatan Safwan, pengurus MUI Daha Selatan, pengurus LPTQ Kabupaten HSS serta Pengurus LPTQ Kecamatan se Kabupaten HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga