Kamis, 19 Oktober 2017

Tapin Laksanakan Pekan Lingkungan Hidup

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Tapin Laksanakan Pekan Lingkungan Hidup
Bupati saat mengunjungi stand FKH Go Green Bastari pada kegiatan pekan lingkungan hidup (M Husein Asyari)
Kegiatan tersebut sebagai upaya Pemrintah Daerah dalam mengkampanyekan gerakan konvervasi alam di Bumi Ruhuy Rahayu.
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tapin mengadakan pekan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Kamis (10/8).

Dikatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Tapin Zain Arifin, bahwa, Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya Pemrintah Daerah dalam mengkampanyekan gerakan konvervasi alam di Bumi Ruhuy Rahayu.

"Jadi kegiatan ini juga merupakan sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan lingkungan hidup, " ujarnya yang juga sebagai ketua pelaksana

Selain itu, dikatakan Zain, diselenggarakan kegiatan ini juga sebagi ajang untuk menunjukan kinerja dan segala capaian yang sudah diperoleh dari berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Sementara Bupati Tapin M Arifin Arpan mengaprisiasi atas terselenggaranya acara ini, karena peran serta semua pihak dalam hal ini lingkungan ini adalah tanggung jawab semua pihak.

"Sangat penting bagi kita untuk mendukung keberhasilan pekan lingkungan hidup, sehingga nantinya kita sampai kepada tujuan yang kita harapkan yakni pengelolaan lingkungan hidup yang baik," jelasnya

Bupati juga mengatakan, bahwa, berbagai bencana lingkungan hidup ditanah air seperti banjir, tanah longsor, kekeringan, kelangkaan air bersih dan munculnya wabah penyakit dan lain-lain telah mencapai tingkatan yang cukup memprihatinkan.

Dan apabila kondisi tersebut terus berlangsung maka penurunan kualitas lingkungan hidup, pada akhirnya akan mengakibatkan kesengsaraan dan bahkan mengancam jiwa manusia dimasa akan datang.

"Kini saatnya segera kita memulai langkah penghentian laju pencemaran dan perusakan lingkungan lebih tegas untuk anak cucu kita lebih berkualitas nantinya," ajak Arifin.

Pada pekan lingkungan hidup ini dihadiri oleh Bupati Tapin M Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin Sufian Noor serta SOPD terkait.

Turut berhadir Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani, Ketua Perhimpunan Pengembangan Perumahan Tapin, Komunitas Hijau, Sekolah-sekolah Adiwiyata di Kabupaten Tapin.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga