Kamis, 19 Oktober 2017

Stand Dekranasda Tapin Terbaik Satu Kalsel Expo 2017

id Tapin, pemkab tapin, rantau, pkk
Stand Dekranasda Tapin Terbaik Satu Kalsel Expo 2017
Ketua Dekranasda Tapin berfoto didepan stand Dekranasda Tapin pada Kalsek Expo 2017 (M Husein Asyari/humas polres)
Dalam pengumuman hasil lomba Dekranasda Kabupaten Tapin dinobatkan sebagai juara 1 stand pameran terbaik kategori Dekranasda kabuoatrn dan kota se-Kalsel pada pameran Kalsel Expo 2017
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Stand Pameran dari Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Tapin meraih juara terbaik satu stand pameran terbaik pada pameran produk unggulan Kalsel Expo 2017 di Lapangan Murjani Banjarbaru.


Ketua Dekranasda Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyambut gembira atas dipilihnya Stand dekranasda Tapin sebagai stand terbaik oleh dewan juri.

Diungkapkannya, keikutsertaan Kabupaten Tapin dalam pameran Kalsel Expo 2017 menampilkan dua buah stand pameran yang terdiri dari Stand Pemkab tapin yg diwakili oleh Dinas Perdagangan dan Stand Dekranasda Kabupaten Tapin yang diwakili oleh Dinas Perindustrian.

Penutupan pemeran disertai penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang Kategori Stand terbaik sekaligus penutupan agenda tahunan tersebut pada Selasa (8/8).

"Dalam pengumuman hasil lomba Dekranasda Kabupaten Tapin dinobatkan sebagai juara 1 stand pameran terbaik kategori Dekranasda kabuoatrn dan kota se-Kalsel pada pameran Kalsel Expo 2017," ujarnya.

Dijelaskannya, dalam stand Dekranasda Kabupaten Tapin kita lebih banyak menampilkan dan mempromosikan produk unggulan khas Bumi Ruhuy Rahyu.

Aneka kerajinan yang menjadi khas Tapin yakni kerajinan anyaman purun, sasirangan dengan motif khas Taoin, keramik kaolin dan kerajinan kopiah jangang.

"Banyak hikmah yang kita dapatkan selama mengikuti pameran Dekranasda ini, terutama bagi para pengrajin. Diharapkan kedepannya para pengrajin dapat lebih menciptakan kereasi dan berinovasi menampilkan karya terbaiknya.

Hj Ratna Ellyani juga berharap kegiatan pameran ini memotivasi pemerintah dalam membina IKM untuk dapat mengembangkan dan memasarkan hasil karyanya, melalui SKPK maupun BUMD yang terkait.

Semiga menjadi motivasi bagi pengrajin di Kabupaten Tapin untuk dapat meningkatkan kualitas berbagai kerajinan yang dihasilkannya sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," harap Ratna.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga