Rabu, 18 Oktober 2017

Produk Unggulan Tapin Laris Manis Di Kalsel Expo

id Tapin, pemkab tapin, rantau, pkk
Produk Unggulan Tapin Laris Manis Di Kalsel Expo
Ketua Dekranasda Tapin berfoto di depan stand Dekranasda Tapin dalam gelaran Kalsel Expo 2017 (M Husein Asyari/humas pemkab Tapin)
Kedepan kita akan memberikan pelatihan kepada para pengrajin agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk-produk tersebut
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Produk unggulan Kabupaten Tapin laris manis dalam gelaran Pameran Produk Unggulan Kalsel Expo 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru 4-8 Agustus.


Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyni Arifin Arpan mengatakan rasa bangga sekaligus bahagia karena produk-produk Tapin masih banyak di minati masyarakat banyak.

"Alhamdulillah produk-produk unggulan asal Tapin banyak diminati pengunjung Kalsel Expo," ujarnya.

Dijelaskan Ratna, produk-produk unggulan Tapin yang banyak diminati pengunjung yakni kain Sasirangan dengan motif khas Tapin, Kopiah Jangang, anyam-anyaman khas Margasari, dan produk unggulan lainnya.

Bahkan dikatakannya, hingga penutupan Kalsel Expo 2017 pada Selasa malam, masib banyak pengunjung yang ingin membeli produk unggulan Tapin dan memesan bagi yang tidak kebagian.

"Banyak juga yang memesan langsung ke kita karena kehabisan stok yang tersedia, seperti kain sasirangan dengan motif khas Tapin," ujarnya.

Ratna pun berpesan, dengan banyaknya antusias masyarakat dengan produk lokal unggulan khas Tapin bisa memotivasi para pengrajin agar lebih berinovasi dengan produk-produknya.

"Kedepan kita akan memberikan pelatihan kepada para pengrajin agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk-produk tersebut," ujarnya.

Ratna pun berharap, kedepannya produk- produk asal Tapin bisa di kenal seantero Nusantara bahkan kalau bisa produk Tapin masuk pasar ekspor ke luar negeri.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga