Selasa, 17 Oktober 2017

Waket Orda Lantik Pengurus Orari HST

id barabai
Barabai, (AntaraNews Kalsel)- Wakil Ketua Orari Daerah (Orda) Kalimantan Selatan Masdulhak melantik Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) lokal Hulu Sungai Tengah (HST) masa bhakti 2017-2020.
    
 Sebagai Ketua Orari lokal HST yakni H Mulyadie yang dilantik dan dikukuhkan secara resmi di Gedung Joeang Barabai Minggu (6/8).

 Acara tersebut juga di barengi dengan kegiatan halal bihalal dihadiri oleh anggota Orari se Kalsel, Kaltim dan dan Kalteng dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan.
 
Dalam sambutannya wakil ketua Orda Kalsel Masdulhak mengharapkan pengurus Orari HST yang baru bisa mengembangkan organisasi melalui kerjasama dengan pemerintah daerah

"Semoga organisasi kita bisa maju dan ikut andil dalam memberikan informasi cepat terkait bencana maupun hal-hal lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Mewakili Bupati HST Assisten bidang Pemerintahan Ainur Rafiq mengapresiasi pengurus Orari HST yang selama ini telah menjadi partner kerja bagi pemerintah daerah dan perannya bisa lebih ditingkatkan.

“Organisasi Orari telah banyak memberikan kontribusi khususnya di bidang penyampaian informasi dalam penanganan musibah bencana alam maupun bencana akibat kelalaian manusia," kata Ainur.

Dia juga berharap peran Orari tidak hanya untuk hal-hal yang bersifat darurat tetapi juga sebagai ujung tombak dalam mensosialisasikan perkembangan dan kegiatan pembangunan kepada masyarakat.

"Kepada seluruh Radio amatir agar menggunakan frekuensi secara tertib sesuai kode etik dan lakukanlah cara-cara berkomunikasi yang bertanggung jawab karena informasi yang benar dan akurat sangat diperlukan masyarakat," katanya.

Ketua Orari Lokal HST terpilih H Mulyadie mengatakan Orari HST akan selalu siap bergandeng tangan dan bersinergi dengan pemerintah daerah. 

“Kami siap berpartisipasi dalam ukungan komunikasi baik dalam berbagai bentuk penanggulangan dan situasi kedaruratan, maupun bantuan komunikasi dalam setiap kegiatan-kegiatan pemerintah sebagai upaya ikut berperan aktif dalam mewujudkan visi dan misi HST," katanya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga