Selasa, 17 Oktober 2017

Tembok Alfamart Banjarbaru Runtuh Seorang Pekerja Tewas

id Tembok Alfamart Banjarbaru Runtuh Seorang Pekerja Tewas, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob di Kota Banjarbaru, Alfamart Grup, Koordinator A
Tembok Alfamart Banjarbaru Runtuh Seorang Pekerja Tewas
. (Antaranews Kalsel/Yose Rizal)
Satu pekerja atas nama Sukatno meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan rekannya Noor Fadli dalam kondisi kritis juga akibat reruntuhan tembok beton,
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Konstruksi tembok beton penahan kanopi toko modern Alfamart di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, runtuh hingga menyebabkan seorang pekerja perbaikan lampu toko itu tewas akibat tertindih beton dan seorang lainnya kritis.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, peristiwa naas yang terjadi pukul 11.20 Wita itu juga menyebabkan satu pekerja lainnya dalam kondisi kritis.

"Satu pekerja atas nama Sukatno meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan rekannya Noor Fadli dalam kondisi kritis juga akibat reruntuhan tembok beton," ujarnya.

Disebutkan, korban Sukatno (48) yang tinggal di Belitung Darat Kuin Cerucuk Banjarmasin diduga mengalami patah tulang leher akibat tertindih tembok beton setebal 20 centimeter.

Menurut kapolsek, pihaknya sudah meminta keterangan manajemen toko Alfamart dan pihak ketiga yang membangun tembok serta kanopi ruko di Jalan Angkasa Syamsudin Noor itu.

"Bagian yang runtuh adalah tembok penahan kanopi lampu Neon Box dan tepat menimpa dua pekerja yang berada dibawahnya sehingga satu korban meninggal dunia dan seorang lagi kritis," ucapnya.

Dijelaskan, penyelidikan mengenai penyebab runtuhnya kanopi beratap beton yang penopangnya kurang kokoh itu juga dilakukan untuk memastikan penyebab kejadian nahas tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi baik manajemen Alfamart maupun pihak ketiga sehingga bisa diketahui siapa yang bertanggung jawab," ungkapnya.

Koordinator Alfamart Grup Syamsudin Noor Kota Banjarbaru Raif mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pimpinan untuk mengambil sikap atas peristiwa tragis itu.

"Kami masih berkoordinasi dengan pimpinan. Soal bangunan bekerja sama dengan pihak ketiga sehingga kami lihat bagaimana sikap mereka atas kanopi yang runtuh," ujarnya.

Salah seorang saksi mata Dayat mengatakan, kejadiannya berlangsung tiba-tiba dan hanya terdengar bunyi keras benda jatuh sehingga membuat orang-orang sekitarnya mendekat.

"Bunyi tembok beton yang runtuh keras sekali dan saya langsung berlari menuju ruko Alfamart kemudian ikut membantu mengangkat korban," ujar pekerja diseberang toko itu.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga