Rabu, 18 Oktober 2017

Sufian Noor Siap Maju Dalam Pilkada 2018

id Tapin, pemkab tapin, rantau
Sufian Noor Siap Maju Dalam Pilkada 2018
Net (net)
Inikan proses Pilkada masih cukup lama, pendaftaran dari Komisi Pilihan Umum (KPU) sendiri dibuka masih sekitar enam bulanan, jadi masih ada segala kemungkinan
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Peta politik kursi pimpinan daerah Kabupaten Tapin masih penuh teka teki akan adanya calon-calon lain yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 akan datang.

Sebelumnya ada sempat beredar beberapa calon dalam perebutan kursi kepala daerah dalam Pilkada Kabupaten Tapin 2018, di antaranya HM Arifin Arpan yang saat ini menduduki Bupati Tapin.

Selain itu ada nama H Sufian Noor yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tapin, dan H Syafrudin Noor pengusaha asal Bumi Ruhuy Rahayu tersebut.

Namun hingga saat ini, baru HM Arifin Arpan yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan H Syafruddin Noor sebagai Wakilnya ke partai-partai politik yang sudah membuka penjaringan.

Bahkan beberapa waktu lalu, delapan partai politik yang duduk di DPRD Tapin yakni Golkar, PKB, Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, dan PKS berkumpul untuk memberikan dukungan kepada dua pasangan tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya, Wakil Bupati Tapin yang juga ketua harian partai Golongan Karya (Golkar) H Sufian Noor mengatakan bahwa rencananya untuk maju dalam Pilkada 2018 nanti belum bisa memastikan.

"Saya belum bisa memastikan apakah tetap ikut Pilkada tahun nanti entah lewat jalur partai atau independen," ujar Sufian Noor.

Namun dikatakannya, apabila ia harus mengurungkan niat untuk maju dalam perebutan kursi Tapin satu, ia tentunya akan terus mendukung kepemimpinan sang petahana.

"Inikan proses Pilkada masih cukup lama, pendaftaran dari Komisi Pilihan Umum (KPU) sendiri dibuka masih sekitar enam bulanan, jadi masih ada segala kemungkinan," ujarnya.

Dikatakan Sufian, bahwa apabila ada dorongan dari pihak-pihak tertentu agar ia tetap maju dalam Pilkada tahun 2018 nanti, ia menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

"Kita liat saja nanti, tapi kita akan selalu siap dalam membangun Tapin, dan sudah kita susun rencana-renacana apabila memang mengharuskan saya tetap maju," ujar mantan Kepala Dinas Pertanian tersebut.

Sebelumnya, HM Arifin Arpan mengatakan kesiapan ia dan timnya dalam menghadapi Pilkada 2018 nanti walau ada kemungkinan akan menghadapi kotak kosong.

"Kita ingin meneruskan pembangunan di Tapin yang belum terselesaikan dan tentunya untuk menjadikan Tapin lebih baik," ujar Arifin.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga