Rabu, 18 Oktober 2017

Rumah Jendela Tempat Wisata Unik Di Pangkalpinang

id Rumah Jendela, Pangkalpinang, Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Kementerian Lingkungan Hidup
Rumah Jendela Tempat Wisata Unik Di Pangkalpinang
(Antaranews Kalsel/Net CJ)
Pangkalpinang, (Antaranews Kalsel) - Rumah Jendela sebutan untuk rumah yang memiliki banyak sekali jendela berbagai jenis warna yang kini menjadi tempat wisata unik di Pangkalpinang, Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

"Awalnya rumah ini sebagai tempat membaca buku dan biasa diramaikan dengan anak-anak muda yang sering bersantai, namun kini sudah banyak didatangi oleh semua kalangan," ujar pengurus Rumah Jendela, Yugo di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menyebutkan, rumah tersebut milik pribadi kakaknya, Rasio Rido Sani yang sekarang sedang bekerja di Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta.

"Rumah ini dibangun enam tahun yang lalu dan sengaja di rancang unik serta difasilitasi buku bacaan untuk menarik minat baca masyarakat. Namun rumah Jendela ini banyak dikenal masyarakat dan dikunjungi banyak pengunjuk sejak dua tahun terakhir," jelasnya.

Ia mengatakan, pengunjung sangat ramai pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur.

"Banyak pengunjung yang datang berselfi bersama teman, kerabat dan sanak saudara," katanya.

Ia menyebutkan, pengunjung Rumah Jendela dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp3 ribu.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Eko mengatakan, Rumah Jendela ini unik, klasik, bagus untuk segala usia dan banyak berdampak positif karena berbagai kreatifitas yang dibuat dari barang bekas.

"Disini kita bisa melihat manfaat dari mengelola barang bekas menjadi barang yang mempunyai nilai jual," katanya.

Menurutnya Rumah Jendela bisa menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang datang ke Babel karena memiliki daya tarik sendiri.

"Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga karena selain dapat membaca, juga bisa menjadi infirasi cara pengolahan barang bekas," katanya.

Ia berharap, Rumah Jendela juga dilengkapi dengan cafe atau rumah makan agar masyarakat bisa rekreasi sambil bersantap siang.  

Rumah jendela tersebut terletak di Kelurahan Kacang Pedang kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga