Selasa, 24 Oktober 2017

PT SAM Gelar Lomba Damkarhutla 2017

id PT. SAM, Bupati HSS, Karhutla, Pemkab HSS, Kominfo HSS, Lomba Damkarhutla
PT SAM Gelar Lomba Damkarhutla 2017
Lomba Damkarhutla Se-Daha PT SAM 2017 (Fathurrahman/Antara Kalsel)
"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan utamanya terhadap PT. SAM,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT. Subur Agro Makmur (SAM) menggelar lomba Pemadam Kebakaran Hutan dan lahan (Damkarhutla) tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola PT SAM, Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Rabu (24/5).

Panitia Lomba Damkarhutla, Udin mengatakan, lomba dilaksanakan selama satu hari, diikuti oleh 23 tim dari Daha Selatan, Daha Barat dan Utara, satu tim terdiri dari 8 orang termasuk cadangan 2 orang.

Tim yang mengikuti lomba berasal dari unsur BPK, PMK, KTPA dan dari Perusahaan, lomba ini bertujuan untuk menjalin solidaritas antar regu pemadam kebakaran dan simulasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan utamanya terhadap PT. SAM, semoga kegiatan ini bisa diagendakan rutin dan kedepannya dilaksanakan berskala Kabupaten,"katanya.

Direktur Area Borneo 4 Astra Agro Lestari, Gunawan Lubis, mengatakan lomba Damkarhutla dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi atau skill SDM dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya karhutla.

Menurut dia, ,  ini juga merupakan bagian dari program pencegahan dari PT. SAM dengan mengajak masyarakat agar dalam bentuk kepedulian dan aksi bersama terhadap bahaya karhutla.

Bupati HSS H. Achmad Fikry mengapresiasi terlaksananya lomba Damkarhutla ini, menurutnya ini bentuk perhatian Perusahaan terhadap peningkatan SDM dan eksistensi Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran dan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten HSS.

"Pemkab HSS juga telah menyerahkan bantuan hibah Rp. 750 juta untuk Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran yang penggunaannya salah satunya untuk mengansurasikan setiap relawan BPKdalam menjalankan tugasnya, baik yang meninggal bahkan yang sakit juga diberikan santunan,"ujarnya.

Sebelumnya, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi peserta apel kesiapsiagaan karhutla dan lomba damkarhutla serta peninjauan peralatan pemadam kebakaran oleh Direktur Area Borneo 4 Astra Agro Lestari Gunawan Lubis dan Bupati HSS H. Achmad Fikry.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga