Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati HSS Ziarah Ke Makam Pejuang

id HUT Divisi Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Selatan, Kominfo HSS, Kandangan, Pemkab HSS, Bupati HSS
Bupati HSS Ziarah Ke Makam Pejuang
Bupati Ziarah Makam Pahlawan dalam Rangkaian Peringatan HUT Ke-68 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
"Hari ini penghormatan kepada para pejuang telah diaktualisasikan Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry,...
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  H. Achmad Fikry beserta jajaran ziarah ke makam pejuang dalam rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Divisi IV ALRI Pertahanan Kalimantan tahun 2017, Selasa (16/5).

Pusara pejuang yang dikunjungi berada di Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Angkingan dan Padang Batung antara lain Pusara H. Darham Hidayat , H. Daeng Ladjida , Abdul Sani, H. Atsmawati, Mawardi, H.R. Sukadani, Setia Budi, Samidri AD, dan H.M.Yusi.

Turut hadir dalam ziarah ini Wakil Bupati.HSS H.Ardiansyah, Sekda HSS H.M.Ideham, Ketua MUI Kabupaten HSS K.H.Muhyar Fahri,BA, para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Sekretariat Pemkab HSS  serta aparat kecamatan.

Dalam ziarah ini Bupati HSS bersama para ulama dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS mendoakan semua pejuang seraya menaburkan bunga di makam mereka serta memberikan suatu bingkisan kepada keluarga pejuang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo HSS), Hendro Martono, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meneladani semangat patriotik dan penghormatan yang tinggi terhadap para pejuang dalam rangkaian peringatan HUT Ke-68 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 di Bumi Antaluddin.

"Hari ini penghormatan kepada para pejuang  telah di aktualisasikan Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry, beserta para jajaran dalam kegiatan ziarah ke beberapa makam pejuang di  Kabupaten Hulu Sungai Selatan",ujarnya.

Diinformasikan lagi untuk rangkaian peringatan HUT Ke-68 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 sore ini dilanjutkan dengan penyambutan komunitas sepeda onthel dan Moge.

Penyambutan rombongan dilakukan  di Perbatasan Kabupaten HSS dan Tapin, lanjut ke Depan MTQ Kandangan, malamnya dilaksanakan Haulan Brigjen H Hassan Basry  di Pendopo Kabupaten.

Besok Pagi (Rab), (17/5) dilaksanakan peringatan puncak HUT Ke-68 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 dilanjutkan lagi  pelepasan peserta Napak Tilas di Monumen Mandapai, Padang Batung.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga