Senin, 23 Oktober 2017

Satpol-PP Balangan Kekurangan Personil

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Satpol PP, HUT Satpol PP
Satpol-PP Balangan Kekurangan Personil
SatpolPP Balangan (Roly Supriadi/Antaranews Kalsel)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan, hingga saat ini masih kekurangan personil, sehingga perlu adanya penambahan dimasa mendatang.

Kepala Satpol-PP Balangan, Rakhmadi Yusni, di Balangan, Kamis mengatakan memang sudah ada persetujuan Bupati Balangan, H Ansharuddin untuk penambahan personil, karena untuk saat ini jumlah personil Satpol-PP Balangan sebanyak 53 orang, dimana jumlah laki-laki 50 dan perempuan 3 orang.

Meskipun dengan jumlah 53 orang tersebut masih bisa melaksanakan tugas dilapangan, namun lanjut Rahmadi, perlu adanya penambahan personil nantinya, selain menambah amunisi juga menjaring personil yang handal dan berwawasan serta memiliki komunikasi yang baik dilapangan.

"Kita berharap personil mendatang adalah mereka yang berpendidikan sarjana, serta memiliki komunikasi yang baik kepada orang lain, sehingga rencana merubah persepsi masyarakat serta personil tentang satpol-PP dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan," ungkapnya.

Satpol PP adalah penjaga Kamtibmas, Penegak Peraturan Daerah (Perda) sehingga harus mampu bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan pihak aparat bewenang, pemerintah, dan tentunya warga.

Karena terangnya, pembentukan PERDA dan menjaga Kamtibmas, tak lain dan tak bukan dibuat dan ditegakkan untuk keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Kemudian jelas Rahmadi Yusni, dimana satuan Linmas dan nantinya Damkar, akan berada dibawah Satpol PP, sehingga segala perencanaan harus dipertimbangkan secara matang.

Untuk penambahan personil sendiri lanjutnya, nantinya akan melewati seleksi agar menghasilkan para personil yang handal.

"Saat ini semua masih dirancang dan dikonsultasikan, berapa penambahannya, serta apakah perlu menggandeng pihak instansi lainya seperti kepolisian maupun TNI dalam perekrutan," terang nya.

Nanti akan diumumkan kepada masyarakat, kapan penerimaan dan berapa kebutuhannya serta apa saja syaratnya. 

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga