Selasa, 24 Oktober 2017

Balangan Lantik 564 Pejabat Kabinet Kerja Sehati

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, SKPD, Dinas, Jumlah SKPD Balangan, Jumlah Dinas Di Balangan
Balangan Lantik 564 Pejabat Kabinet Kerja Sehati
Bupati Balangan, H Ansharuddin, (kanan) saat melantik para pejabat di lingkup Pemkab Balangan (Roly Supriadi/Antaranews Kalsel)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Balangan  melantik 564 pejabat eselon II, III, dan IV yang baru, dan mengalami rotasi serta pergantian, untuk mengawali Tahun 2017 dengan julukan "Kabinet Kerja Sehati".

Sebanyak 564 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan resmi dilantik, Kamis (29/12) 2016 lalu oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, yang dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Balangan, dihadapi langsung oleh ratusan pejabat berseragam jas resmi yang mengikuti prosesi pelantikan. 

Pejabat eselon seperti kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, asisten hingga camat, Kepala UPT Puskesmas dan lainnya turut dilimpahi wewenang baru melalui mutasi jabatan tersebut, sekaligus diambil sumpah jabatannya oleh para pemuka agama sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah lebih baik, serta nama pemerintahan dengan para pejabat baru ini kita namai "Kabinet Kerja Sehati,” ungkap Bupati H Ansharuddin.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, lanjut Anshar merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan. Dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang pada gilirannya diharapkkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Balangan. Diketahui sebelumnya, penunjukkan pejabat terkait melalui pertimbangan proporsional, penilaian kompetensi dan komitmen terhadap tugas.

Dikatakan Bupati H Ansharuddin dengan diterapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 bagi Kabupaten Balangan mengalami penambahan SKPD menjadi 42. Dan sesuai Perda Nomor 14 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, maka dilakukan pelantikan sejumlah pejabat dari eselon II, III dan IV serta pejabat fungsional. 

Tujuannya tidak lain untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD terkait. "Kita berharap agar kepada pejabat yang dilantik bisa mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan program "Kabinet Kerja Sehati," ujarnya.

Dan jika ada pejabat yang merasa tidak sanggup menjalankan tugasnya, ia meminta agar segera melapor dan mengundurkan diri, karena masih ada pejabat lain yang lebih mampu dan siap, tegas Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Balangan, 564 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Balangan yang dilantik yakni 38 pejabat Eselon II, 150 pejabat Eselon III termasuk Camat dan 376 pejabat Eselon IV.

Pelantikan ratusan pejabat struktural dan fungsional dihadiri Wakil Bupati H Syaifullah, Ketua DPRD H Abd Hadi, Kajari Balangan, Wakapolres dan Kasdim 1001/Amt-Blg serta sejumlah undangan lainnya.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga