Selasa, 24 Oktober 2017

STIA Manfaatkan PPOB Bank Kalsel Syariah

id Bank Kalsel Syariah, Kerjasama dengan Bina Banua
STIA Manfaatkan PPOB Bank Kalsel Syariah
Pemimpin Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin, Ahmad Fatrya Putera dan Ketua Yayasan Bina Banua Gerilyansyah Basrindu menandatangani kerjasama pemanfaatan produk PPOB Bank Kalsel Syariah Banjarmasin (Herry Murdy Hermawan)
Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin dalam pemanfaatan produk Payment Point Online Bank (PPOB).

Jalinan kerja sama tersebut dalam penandatanganan dokumen antara Pemimpin Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin, Ahmad Fatrya Putera dan Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua, Gerilyansyah Basrindu, Kamis (22/12).

"Kami ingin memperbaiki sistem keuangan dengan sistem IT dan mempercayakannya kepada Bank Kalsel Syariah," kata Gerilyansyah Basrindu.

Kerjasama pengelolaan keuangan seperti ini bukan hal baru bagi Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin, karena sudah terjalin dengan Uniska, IAIN, Yayasan Sabilal Muhtadin, Yayasan Ukhuwah, STIHSA dan Al Hamid.

"Hingga saat ini Bank Kalsel Syariah telah menjalin kerjasama pengelolaan keuangan seperti pembayaran biaya pendidikan dengan beberapa perguruan tinggi, ke depan akan di tingkatkan dan perluas lagi," kata Ahmad Fatrya Putera.

Melalui PPOB atau pembayaran melalui Online, mahasiswa tidak perlu lagi repot melakukan antrian panjang tetapi cukup dilakukan secara online melalui unit komputer atau gadget.

Usai penandatanganan, STIA Bina Banua berharap PPOB dapat segera dimanfaatkan agar pada saat menjelang UTS di akhir Januari, setiap mahasiswa bisa melaksanakan kewajibannya tanpa harus mengantri di teller bank.

Keuntungan lain menggunakan sistem IT ini adalah bersifat paperless atau tidak menggunakan kertas.

"Diawal kerjasama diperlukan sharing dan evaluasi untuk penyempurnaannya, bagaimana menyesuaikan sistem PPOB dengan STIA Bina Banua," kata Ahmad Fatrya Putera.

Sebelum sistem PPOB digunakan akan dilakukan sosialisasi dan ujicoba di bulan Januari 2017 mendatang.

Kesamaan visi menjadi alasan  untuk sama-sama membangun banua, Yayasan Bina Banua   bervisi Membina Banua Membangun Bangsa, sementara Bank Kalsel Syariah mengusung visi Banknya Urang Banua.

Editor: Herry Murdy Hernawam

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga