Selasa, 24 Oktober 2017

Disdik Salurkan 301 Sepeda Program Beasiswa Daerah

id disdik HSU, Wakil bupati HSU, Beasiswa HSUSDM
Disdik Salurkan 301 Sepeda Program Beasiswa Daerah
Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan, Husairi Abdi dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSU, Drs Rahmat menyalami 301 siswa penerima bantuan beasiswa sepeda di Halaman SMK 2 Amuntai, Kamis. (Antaranews Kalsel/Bagian Humas HSU)
Kali ini kita bisa memberi bantuan beasiswa bagi sekitar 301 siswa yang kita prioritaskan dari keluarga kurang mampu berupa pembelian sepeda yang tiap siswa dialokasikan anggaran untuk pembelian sepeda sebesar Rp1.025.000,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan beasiswa daerah berupa pengadaan alat transportasi sepeda yang diprioritaskan bagi anak kurang mampu yang terancam berhenti sekolah.


Kepala Dinas Pendidikan, Rahmat di Amuntai, Kamis mengatakan, siswa yang berhak menerima bantuan sudah diseleksi melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan melalui pihak sekolah.

"Kali ini kita bisa memberi bantuan beasiswa bagi sekitar 301 siswa yang kita prioritaskan dari keluarga kurang mampu berupa pembelian sepeda yang tiap siswa dialokasikan anggaran untuk pembelian sepeda sebesar Rp1.025.000," ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, pemberian beasiswa berupa pembelian alat transportasi sepeda ini bertujuan mencegah siswa putus sekolah karena kendala jarak yang cukup jauh antara tempat tinggal siswa dengan sekolah," terang Rahmat.

Dijelaskan, alokasi anggaran diambil melalui APBD HSU melalui DPA Dinas Pendidikan tahun anggaran 2016. Bantuan serupa juga sudah pernah disalurkan pada 2015 diantaranya juga berupa bantuan perahu bagi siswa yang bertempat tinggal di wilayah perairan.

Bantuan beasiswa sepeda ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati HSU Husairi Abdi di Halaman SMKN 2 Amuntai dengan disaksikan para siswa, wali siswa, para guru dan jajaran Dinas Pendidikan.

Wakil Bupati Husairi Abdi berharap bantuan beasiswa ini bisa memotivasi para siswa agar tetap melanjutkan pendidikan. Para orang tua diharapkan turut mendukung keinginan dan cita-cita anak mereka untuk terus bersekolah.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga