Selasa, 24 Oktober 2017

Wali Kota Lantik Said Abdullah Sekda Banjarbaru

id Nadjmi Adhani , banjarbaru, skpd,
Wali Kota Lantik Said Abdullah Sekda Banjarbaru
. (Antaranews Kalsel/Hms)
Tugas sekda berat sehingga kami mengharapkan Said Abdullah mampu menjadi koordinator baik internal maupun eksternal seluruh SKPD
Banjarbaru (Antaranews kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani melantik Said Abdullah sebagai sekretaris daerah definitif setelah hampir dua tahun yang bersangkutan menjabat pelaksana tugas sekretaris daerah.


"Tugas sekda berat sehingga kami mengharapkan Said Abdullah mampu menjadi koordinator baik internal maupun eksternal seluruh SKPD," ujar wali kota di Banjarbaru, Selasa, usai pelantikan.

Pelantikan yang dilakukan di Gedung Bina Satria Banjarbaru dihadiri seluruh unsur Forkompimda, pejabat TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kota setempat.

Menurut wali kota, sekda dituntut mampu mengkoordinir seluruh SKPD sehingga bisa mewujudkan program-program pembangunan, kemasyarakat dan sosial yang direncanakan.

Ditekankan, koordinasi yang baik antar SKPD dibawah koordinator sekda sangat diperlukan sehingga visi dan misi kepala daerah selama lima tahun ke depan mampu berjalan maksimal.

"Sekda memegang peranan penting mengkoordinir seluruh SKPD disamping bisa menjaga hubungan baik dengan wali kota dan wakil wali kota serta pihak luar lainnya," ungkap dia.

Wali kota juga berpesan kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemkot Banjarbaru menerima mantan Kepala Bappeda itu sebagai sekretaris daerah definitif.

"Kami minta seluruh ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru menerima pejabat baru sekda yang dipercayakan kepada Said Abdullah karena pemilihan sudah melalui seleksi ketat," pesannya.

Sekda Said Abdullah mengatakan, pihaknya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai koordinator bagi seluruh SKPD Banjarbaru sehingga bisa merealisasikan program pembangunan.

"Kami akan langsung bekerja dan siap meneruskan kebijakan wali kota dan wakil wali kota termasuk mengkoordinir seluruh SKPD sehingga bisa mewujudkan program pembangunan," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya siap menjadi contoh dan teladan bagi ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru dan berharap mampu merubah pola pikir pegawai sebagai pelayan masyarakat.

"Kami siap menjadi teladan yang baik bagi seluruh ASN dan berupaya merubah pola pikir pegawai sebagai pelayan bagi masyarakat sehingga bisa melayani sepenuh hati," katanya

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga