Selasa, 24 Oktober 2017

Kak Seto Saksikan Peluncuran KLA HSU

id Anak, Perempuan, Perlindungan
Kak Seto Saksikan Peluncuran KLA HSU
Bupati HSU Abdul Wahid bersama Pejabat Deputi Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, Lenny Risaline dan Pemerhati Anak Seto Mulyadi (Kak Seto) ketika menghadiri Puncak Hari Anak Nasional di Amuntai, Selasa. (Bagian Humas HSU)
Dengan peresmian KLA ini maka berbagai program kerja pemerintah daerah akan turut mempertimbangan aspek perlindungan perempuan dan tumbuh kembang anak,"
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pemerhati anak sekaligus psikolog anak Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto bersama Pejabat Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Lenny Risaline  hadir  dalam peresmian  Program Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

Peresmian program KLA dilaksanakan pada  Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus Hari Keluarga Nasional, Hari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TNI Manunggal Desa (TMD) di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa.

"Dengan peresmian KLA ini maka berbagai program kerja pemerintah daerah akan turut mempertimbangan aspek perlindungan perempuan dan tumbuh kembang anak," ujar Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid.

Pada Puncak HAN 2016, Bupati HSU didampingi Deputi Anak dan Kak Seto juga dilaksanakan kegiatan karnaval anak di Jalan Basuki Rahmat diikuti hampir seluruh lembaga pendidikan Taman Kanak-kanak dan PAUD se Kabupaten HSU.

Sebelumnya, Pejabat Deputi dan Kak Seto juga mengunjungi Pusat Pelayanan Keluarga (Puspaga) "Agung Lestari" di Kota Amuntai. Pada 2016 Kabupaten HSU salah satu dari sediki kabupaten di tanah air yang menerima pelaksanaan Program Puspaga.

Seto Mulyadi menyatakan kegembiraannya atas perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah HSU terhadap upaya perlindungan Kaum Perempuan dan tumbuh kembang anak, terbukti dengan Launching KLA dan Pembentukan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Keluarga di semua desa dan kelurahan.

Pada saat Upacara Puncak HANM Harganas, Hari PAUD dan TMD semua unsur pimpinan daerah membacakan dan menandatangani ikrar bersama untuk mensukseskan Program KLA.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga