Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 dan Peringatan HUT ke-70 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan 2019, di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (20/5).


Bupati Tanah Laut  H Sukamta  selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Kominfo RI  mengatakan, saat ini rakyat Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi.

"Kita mengaspirasikan pilihan  berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa," ucapnya.

Oleh sebab itu, menurut dia,  tidak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial masyarakat Indonesia.

"Terlebih Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuntun untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti, permusuhan dan kebencian, apalagi penyebar kebohongan dan fitnah,"tandasnya.

Turut hadir di acara tersebut para pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Damkar serta jajaran ASN Pemkab lingkup Pemkab Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019