Pabrik semen PT.Conch South Kalimantan yang beroperasi di Desa Saradang Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong menyerahkan beasiswa pendidikan bagi siswa SD, SMP dan SMA di 'Bumi Sarabakawa' ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong Akhmad Noor Rizali menyampaikan beasiswa pendidikan tahap dua ini diberikan kepada 10 siswa.

"Pihak Conch memberikan beasiswa pendidikan Rp3 juta per siswa," jelas Rizali.

Penyerahan beasiswa bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Pendopo Bersinar Pembataan oleh perwakilan manajemen PT Conch. Masing - masing General Manager PT Conch Sout Kalimantan Yan Jiacheng dan Qin Dong serta staf administrasi Dika Tristyana dan Dinda.

 Siswa penerima beasiswa pendidikan dari SMP Negeri 2 Upau, SD Negeri 1.2 Pangelak, SD Negeri saradang; SD Negeri Bongkang, SMA Negeri 2 Upau dan SMA Negeri 1 Haruai.

 Rizali menambahkan pabrik semen asal Tionghoa tahun ini juga akan memberikan beasiswa kuliah ke Nanjing Polytechnic Institute China.

 "Untuk beasiswa kuliah ke China tahun ini Kabupaten Tabalong dapat jatah 30 siswa," jelas Rizali. Selanjutnya seleksi penerima beasiswa ini menunggu jadwal kelulisan siswa SMA dan sederajatnya.

Sebelumnya Pemkab Tabalong bersama perwakilan PT Conch Cement Group menandatangi MoU terkait beasiswa pendidikan ke Nanjing Polytechnic Institute China.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019