Sidang pleno perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, akan digelar Rabu-Kamis (1-2 Mei 2019).

Diprediksi, Partai Golongan Karya dibawah pimpinan H Ansharuddin, meraih kursi terbanyak, yakni enam kursi, sementara itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang di pimpin H Abdul Hadi, tetap memperoleh lima kursi di DPRD.

Kemudian, Partai PDI-Perjuangan, dibawah pimpinan H Syaifullah, juga mengalami peningkatan suara dan perolehan kursi, yakni sebanyak tiga kursi di DPRD Balangan. Bahkan, prediksi nama-nama yang bakal menduduki kursi anggota legislatif Kabupaten Balangan sudah marak beredar di media sosial.

Maraknya peredaran nama-nama yang menduduki kursi DPRD Balangan tersebut, semakin santer setelah pleno tingkat kecamatan selesai dilakukan pada akhir pekan lalu.

Dari informasi yang berseliweran tersebut, banyak nama baru yang menjadi perwakilan rakyat daerah Kabupaten Balangan. Dari 25 kursi, hanya ada 9 nama lama yang ada dalam daftar, sisanya merupakan orang baru.

Untuk perolehan suara per Dapil secara perorangan sendiri, di Dapil 1 calon yang memperoleh suara terbanyak adalah M Rizkan dari Nasdem, pemeroleh suara terbanyak di Dapil 2 adalah H Abdul Hadi dari PPP, dan Nur Fariani memperoleh suara terbanyak di Dapil 3 dari Golkar. (Tim)

Berikut daftar nama sementara para Caleg DPRD Balangan yang diduga lolos jadi Anggota DPRD Balangan periode 2019 – 2024 :

DAPIL 1 (PARINGIN – PARINGIN SELATAN – LAMPIHONG) :

1. Bahrul Ilmi (Golkar) 
2. Hj. Sri Huriati (PPP) 
3. H. Upi Wandi (PDI-P)
4. M. Rizkan (Nasdem)
5. Ahsani Fauzan (Golkar)
6. Dimas Royandi (PPP)
7. Samsudinnor (Demokrat)
8. Hafiz Ansyari (PKS)
9. Abiyani (Golkar)
10. Rusdin Barhiwan (PAN)

DAPIL 2 (JUAI – HALONG) :

1. H. Abdul Hadi (PPP)
2. Dadang Idi Fajeri (Golkar)
3. Hanil Tamjid (PDI-P)
4. H. Rusdi (Nasdem)
5. Saifullah (PBB)
6. Agus Reyanto (Gerindra)
7. M. Ifdali (PPP)

DAPIL 3 (BATUMANDI – AWAYAN – TEBING TINGGI) :

1. Nur Fariani (Golkar)
2. Lindawati (PPP)
3. Ahmad Fauzi (PDI-P)
4. Syahbudin (PKS)
5. H. Usman (Nasdem)
6. Hj. Erly Satriana (PAN)
7. Mulyadi (Gerindra)
8. Ahmad Yani (Golkar)

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019