Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel yang bekerjasama dengan Balakar 654 Murakata menyiagakan mobil pemadam kebakaran di setiap kecamatan yang menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019.

"Selain keamanan, kami bersama petugas Badan Pemadam Kebakaran (BPK) menyiagakan mobil Damkar di Kantor KPU," kata Kapolres HST saat acara silaturahmi bersama komponen masyarakat di Barabai, Rabu.

Menurutnya, hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama mengantisipasi kebakaran di tempat logistik pemilu 2019.

Pihaknya juga kerjasama dengan pihak PLN untuk mengantisipasi mati lampu pada saat rapat pleno.

Bupati HST H A Chairansyah yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ainur Rofiq berharap agar masyarakat kita mengutamakan persatuan dan kedamaian walaupun ada pilihanannya yang menang ataupun kalah.

"Jangan sampai kita bertikai hanya gara-gara berbeda pilihan dan semoga Pemilu 2019 ini menjadi bagian proses pendewasaan bangsa dan masyarakat kita bisa saling menerima apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya kita tetap bersaudara," katanya.

Pertemuan itu juga melakukan deklarasi damai pasca pungut suara Pemilu 2019 di Kabupaten HST bersama-sama unsur Muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tim sukses.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019