Bank Kalsel Cabang Kandangan mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan sebagai penyalur dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk tenaga pendidik dan kependidikan non PNS se Kabupaten HSS.

Pimpinan Bank Kalsel Kandangan Andhy Andriyawan, di Kandangan, Kamis (11/4), mengatakan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan jajaran Pemkab HSS melalui Dinas Pendidikan setempat.

"Pencairan dana BOSDA melalui transfer ke rekening atau non tunai, untuk data penerima telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan setempat dan selama ini telah terjalin koordinasi dan komunikasi yang intensif," katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, untuk pencairan dana BOSDA dilakukan untuk bulan Januari hingga Maret 2019 ini, dan untuk selanjutnya nanti akan dikomunikasikan kembali apakah akan diproses perbulan atau pertriwulan.

Jumlah penerima dana BOSDA untuk tingkat SD se Kabupaten HSS berjumlah 1.013 orang, sedangkan untuk tingkat SMP se Kabupaten HSS berjumlah 218 orang dan jumlah ini akan bertambah dengan bantuan serupa untuk MI dan MTs Swasta melalui hIbah di Bakeuda HSS yang akan diproses setelah BOSDA SD dan SMP.

Penyaluran dana BOSDA bersifat non tunai melalui rekening di Bank Kalsel Cabang Kandangan dan untuk besaran nominal yang diterima oleh tenaga pendidik dan kependidikan Rp600 ribu sedangkan untuk penjaga sekolah berjumlah Rp500 ribu sudah termasuk dengan dana BOS reguler. 

"Pembukaan rekening bagi tenaga pendidik dan kependidikan tingkat SD sudah selesai, sedangkan untuk tingkat SMP akan dilanjutkan dan segera dirampungkan segera," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi semua tenaga pendidik dan kependidikan non PNS atas jerih payah ereka, yang telah membantu Pemkab HSS di bidang pendidikan.

"Semoga dengan adanya dana ini, bapak dan ibu bisa lebih bersemangat dalam bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” katanya, saat memberikan sambutan dalam penyerahan dana BOSDA di Gedung Olahraga Sepak Takrau Angkinang beberapa waktu lalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019