Dharma Wanita Persatuan (DWP) Barito Kuala, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan  Tim Penggerak Perhimpunan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan peringatan 
Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Selasa (9/4).


Peringatan yang dimulai sekitar pukul 12.00 Wita itu  diawali pembacaan Syair Maulid Al-Habsyi dari kelompok pengajian Ummul Khadijah menghadirkan penceramah 
Ustadzah Hj Syarifah Firdaus. 

Di hadapan ratusan jamaah yang berasal dari kelompok pengajian Ummul Khadijah, pimpinan 
dan pengurus TP-PKK serta pimpinan dan pengurus DWP ini, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor menyampaikan pentingnya mengenang serta 
mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

Isteri Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor  mengutarakan, banyak hikmah dan manfaat dari pelaksanaan Isra Miraj diantaranya,  di samping sebagai gambaran keimanan seseorang juga merupakan wujud kecintaan terhadap junjungan Nabi Muhmmad SAW.

Manfaat lainnya pelaksanaan peringatan Isra Miraj, sebut dia, dapat mempererat jalinan silaturahmi antar 
sesama, khusus dari antar kelompok jamaah Majelis Ta’lim Ummum Khadijah, pengurus dan anggota TP-PKK serta pengurus dan anggota DWP. 

Pada peringatan Isra Miraj ini pula, Saraswati Dwi Putranti sempat 
menyinggung pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh tanah air. 

Dia berpesan, kepada para jamaah yang hadir agar menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 nantinya.

Dengan tingginya tingkat partisipasi masyarakat, ungkapnya,  diharapkan pemilu yang dilaksanakan semakin berkualitas dengan menghasilkan pemilim berkualitas pula. 

“Pemimpin berkualitas pada akhirnya dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. 

Sementara Ustadzah Hj Syarifah Firdaus dalam ceramahnya banyak menguraikan hikmah dan 
perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Baitul Makdis di Palestina hingga naik ke langit ke tujuh. 

Dalam ceramahnya Ustadzah Syarifah Firdaus juga mengimbau,  masyarakat untuk memperbanyak mengucap shalawat sebagai wujud kecintaan kepada rasulullah Nabi Muhammad SAW serta menegakan shalat lima waktu sehari semalam. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019