Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan menggelar Jalan Sehat Pemilihan Umum (Pemilu)  dengan tema Melangkah Bersama Dalam Rangka Menyukseskan Pemilu 2019.

Jalan Sehat yang sekaligus berisi kegiatan simulasi cara pencoblosan yang benar tersebut, dilepas Wakil Batola H Rahmadian Noor di halaman Panggung Gelora Marabahan, Minggu (7/4) pagi. 

Acara itu, mendapat sambutan antausias masyarakat karena pihak KPU menyediakan sejumlah hadiah menarik mulai perkakas rumah tangga setrika, kipas angin, kompor gas, dan sejumlah alat elektronik lainnya hingga sepeda motor.

Wabup Batola Rahmadian Noor  menyambut baik sekaligus memberi apresiasi kepada pihak KPUD Batola atas diselenggarakannya Jalan Sehat sekaligus sosialisasi cara pencoblosan yang benar. 

“Kegiatan ini saya pandang selain menjadi ajang untuk bersama-sama membangun kesadaran menjaga kesehatan sekaligus sebagai salah satu cara efektif dalam mensosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada seluruh komponen masyarakat,” katanya. 

Kepada seluruh komponen masyarakat, Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi tersebut, mengajak untuk sama-sama mengawal seluruh tahapan pelaksanaan pemilu dengan sungguh-sungguh dan penuh kesadaran. 

“Mari kita ingatkan dan ajak seluruh saudara, keluarga, tetangga, dan warga sekitar lingkungan tempat tinggal, khususnya yang memiliki hak suara untuk mempergunakan hak politik pada saat pencoblosan dengan hadir ke TPS yang sudah tersedia pada tanggal 17 April nanti,” ajaknya. 

Dalam kesempatan itu pula, Wabup berharap kepada KPU, parpol, LSM, media massa, serta seluruh komponen terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita baik di tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten untuk dapat berpartisipasi menggerakan dan membangun kesadaran serta kepedulian terutama para pemilih pemula agar benar-benar menggunakan hak pilih serta tidak golput. 

Wabup juga menginginkan demokrasi yang dibangun melalui pemilu ini bersih, sehingga betul-betul menjadi ruang dan sarana untuk mencapai kesejahteraan rakyat sekaligus perantara mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019