Dukungan masyarakat Banua Kalimantan Selatan semakin bergulir mendekati pilpres tanggal 17 April 2019 nanti. Salah satunya datang dari kelompok musik veteran dari Banjarmasin "Rock N Roll Jahat!". 

Mereka merilis satu lagu sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin yang diberi judul "Jokowi Lagi!". Lagu ini merupakan pernyataan sikap mereka terhadap pilihan politik.

"Kami merasa harus menyatakan sikap pilihan politik kami, di tengah menebarnya isu-isu berbau SARA dan penuh dengan kebencian", kata Richie Petroza sebagai vokalis. 

Menurutnya lagi, melalui lagu ini, diharapkan agar para pendukung capres dan cawapres dapat mendukung pilihannya dengan cara yang baik, kreatif dan tidak menimbulkan kegaduhan. Apalagi turut menyebarkan hoaks dan fitnah.

Senada dengan Richie, Bayu Aditya yang didapuk sebagai drummer menyampaikan pesannya melalui lagu ini, agar masyarakat Kalsel jangan mudah terprovokasi hanya karena berbeda pilihan. 

"Kita boleh berbeda pilihan, tapi persahabatan dan persaudaraan harus tetap dijaga" tegas Bayu.

Lagu "Jokowi Lagi!" dibuat dalam waktu yang sangat singkat, dan direkam di salah satu studio rekaman di Banjarmasin, Hollow Studio. Durasi lagu juga tidak terlalu panjang, hanya 1 menit 33 detik.

"Sengaja kami bikin dengan durasi pendek, dengan harapan lagu ini dapat disebarkan melalui platform medsos dan aplikasi percakapan." terang Nyonyo yang didaulat sebagai Bassist. 

"Kami hanya berharap, agar Pilpres yang akan datang, semua masyarakat Kalsel dapat menentukan pilihannya, dan berjalan dengan aman serta damai. Dan jangan golput, karena golput bukanlah pilihan yang bijak" tambah Richie.

Lagu berdurasi pendek ini dirilis sekaligus dengan video clip berkonsep live footage. Video dikerjakan oleh talenta muda Banjarmasin Ichalsky. Salah satu kreatif muda berbakat ini membut lagu semakin menarik.

Lagu "Jokowi Lagi!" hingga saat ini telah  menuai pujian positif sejak dirilis tanggal 6 April 2019. Warga net merespon positif karya musik pemuda Banua hingga ragam komentar positif pun didapatkan.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019