Pengusaha Banjarmasin yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan, Anton Gunadi berjanji memberikan bonus pebulutangkis yang berprestasi dalam Kejurnas di Solo, 4-8 Desember 2012.

 

"Nanti kami akan memberikan bonus kepada kalian jika berhasil menjadi juara dalam kejurnas bulutangkis Solo," kata Anton Gunadi yang didampingi manager tim Kalsel, Haji Muhlis, dan pelatih PBSI Kalsel, M Natsir di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan hal itu ketika memberikan pembekalan di sela-sela pemusatan latihan di lapangan bulutangkis Hippindo Banjarmasin.

Menurutnya untuk merebut juara umum di Kejurnas memang berat, tetapi ada nomor-nomor tertentu yang berpeluang untuk bisa direbut juaranya, seperti kelompok taruna perorangan atau taruna ganda campuran.

"Yang penting ke Kejurnas di Solo tidak sampai memalukan Kalsel, ketidaknya seandainya kalah juga tetapi harus sportif, dan dijadikan kejurnas sebagai ajang mempelajari berbagai teknik bermain dari atlet lainnya," ujar Anton Gunadi.

Menurutnya, keberangkatan tim ke Solo tidak lagi atas nama peribadi atau klub, melainkan atas nama daerah Kalsel, karena itu harus dijaga kekompakan dan sportivitas.

Menurut manager Haji Muhlis yang dikenal sebagai seorang pengusaha pengembang perumahan di Banjarbaru tertsebut, jumlah pebulutangkis Kalsel ke Kejurnas sebanyak 12 orang terdiri dari tujuh atlet katagori beregu dan lima atlet masuk katagori kelompok perorangan.

Ke-12 pebulutangkis Kalsel merupakan juara provinsi (Kejurporv) Kalsel belum lama ini, yang diikuti seluruh pebulutangkis Kalsel, sehingga atlet yang dikirim memang berdasarkan seleksi yang benar.

Para atlet Kalsel akan berangkat ke Solo, Senin 3 Desember 2012 dan mereka sebelumnya telah digodok selama lima hari untuk mematangkan persiapan.

Atlet Kalsel itu, antara lain Ahmad Adiyanto, Afrizal Norhuda, M Tegar, Marpel, M Sidiq, Muhamad, Arianata, Zulia Ulfa, Ranti, Endah,

Berdasarkan keterangan Kejurnas Solo 4-8 Desember berlangsung di GOR Srutex Arena mempertandingkan nomor dewasa, nomor beregu dengan format Piala Sudirman, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sedang nomor perorangan mulai tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran bakal pada kelompok taruna.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012