Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 343 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab HST saat apel gabungan Senin (1/4) di Halaman Kantor Bupati setempat.

SK diserahkan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ahmad Zaid dengan pangkat Pembina Utama Muda (IVc).

Selanjutnya,  Nurul Wasliah, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dengan pangkat Penata Tingkat I (III/d) dan Akhmad Subki, Pustakawan Pelaksana Dinas Perpustakaan dengan pangkat Pengatur (II/c).

Kepala BKPSDMD Ahmad Fathoni dalam laporannya menyampaikan, pada periode kenaikan pangkat per 1 April 2019 yang mengusulkan sebenarnya sebanyak 449 PNS.

Namun yang mendapatkan persetujuan teknis dari BKN hanya sebanyak 343 orang.

Sedangkan sisanya, 106 orang PNS masih menunggu verifikasi berkas. Mengingat pada tahap awal dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL), namun berkas tersebut sudah dilengkapi dan telah disampaikan ke Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin di Banjarbaru.

"Insyaallah sisanya akan menyusul," janji Fathoni.

Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan selamat dan sukses kepada selurun ASN yang telah diberikan SK kenaikan pangkat. Dan berharap dengan menerimanya SK baru itu lebih ada perubahan dan peningkatan kemampuan.

"Hendaknya pola pikir, kinerja, kreativitas, inovasi, manajemen dan kemampuan positif lainnya menjadi dasar utama dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ASN," tegasnya.

Beliau juga memberikan harapan, bahwa suatu saat dengan adanya kenaikan pangkat tentu akan membuka kesempatan dalam mengemban amanah dalam menduduki jabatan tertentu.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019