Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar mengadakan pelatihan budi daya sayuran secara hidroponik untuk kader PKK Kecamatan dihadiri oleh kader PKK Kecamatan Martapura, Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Karang Intan di Mahligai Sultan Adam, Sabtu.

“Para Kader PKK yang mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat serta dapat berbagi ilmu dengan kepada masyarakat sekitar untuk memamfaatkan pekarangan rumah yang sempit atau terbatas”, tutur Raudathul Wardiyah.

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura memberian pelatihan agar para Kader PKK dapat memanfaatkan halaman rumah sebagai sumber pangan keluarga tanpa pestisida sesuai dengan Program PKK yaitu “Hatinya” (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar H.Muhammad Fachry mengataan siap membantu dan membimbing para Kader PKK dan masyarakat yang ingin belajar cara bercocok tanam dengan tenik Hidroponik.

Hidroponik adalah teknik bercocok tanam tanpa media tanah dan menggunaan air dengan memanfaatkan halaman yang terbatas.

Pelatihan yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj.Raudathul Wardiyah itu disambut baik oleh seluruh perserta karena sangat mendukung pelatihan bercocok tanam dengan metode modern./f

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019