Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu mendapat kunjungan dari murid Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

Anak-anak pun nampak antusias diajak naik Kapal Polisi (KP) 1004 dan KP 1012 milik Satpolairud yang kerap digunakan untuk melakukan patroli.

"Kami berterima kasih atas sambutan yang begitu ramah dari pak polisi. Apalagi anak-anak sangat senang bisa naik ke kapal," ucap Rusmiati, guru yang mendampingi.
Rusmiati mengungkapkan, kegiatan outing class atau kelas tamasya alias pembelajaran di luar kelas itu dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada anak-anak.

Sehingga diharapkan anak tidak bosan jika hanya melulu berada di areal lingkungan belajar seperti sekolah.

"Kami pilih Polairud untuk mengenalkan 
alat transportasi laut segenap peralatan keselamatannya hingga pengenalan alat navigasi di atas kapal sembari wisata perairan di sekitar Dermaga Satpolairud Polres Tanbu," jelasnya.
Sementara Kanit Patroli Satpolairud Polres Tanbu Iptu Hardaya menerima rombongan anak TK Adhyaksa dengan begitu ramah.

Anak-anak dan sejumlah guru pendamping dan orangtua pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di Dermaga Satpolairud sembari menikmati pemandangan laut khas Bumi Bersujud.

Kegiatan pun diakhiri pemberian bingkisan dari Kasat Polairud Polres Tanbu AKP Parman berupa makanan ringan sebanyak 60 bungkus kepada masing-masing murid yang hadir.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019