Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, tahun 2013.

Kesiapan menghadapi Pilkada HSS yang tinggal sekitar lima bulan lagi itu, disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalsel Ibnu Sina, menjawab wartawan di Banjarmasin, Sabtu.

Mengenai bakal calon bupati dan wakil bupati HSS 2013 - 2018, dia mengungkapkan, PKS akan mengusung H Ahmad Fikri (kini Sekdakab setempat) berpasangan dengan H Ardiansyah (kini wakil bupati setempat).

Ketika ditanya, mengapa bukan Wakil Bupati HSS yang juga kader PKS tersebut, untuk ditingkatkan menjadi bupati setempat? dia menyatakan, hal itu merupakan aspirasi yang tubuh dan berkembang.

"Aspirasi tersebut sudah menjadi keputusan partai, dan tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat PKS, untuk syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) HSS," katanya.

"Rekomendasi dari DPP tersebut, insya Allah keluar pekan depan atau sebelum batas akhir pendaftaran sebagai peserta Pilkada HSS 2013," kata anggota DPRD Kalsel dua periode dari PKS itu.

Ia menambahkan, walau sesuai persyaratan PKS bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati HSS, tapi tetap memberi kesempatan dukungan partai politik (parpol) lain.

"Dengan banyak dukungan, diharapkan bisa menghantarkan pasangan Fikri dan Ardiansyah, untuk memimpin di `Bumi Perjuangan Antaluddin` HSS itu," katanya.

PKS Kalsel atau HSS khususnya ingin mengukir kembali kemenangan Pilkada di Bumi Perjuangan Antaluddin atau kabupaten yang menggunakan motto daerah "Rakat Mufakat" itu.

Sebelumnya selama dua periode, orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) HSS hasil perjuangan PKS, yaitu HM Syafi`e, kecuali wakil bupatinya yang berganti.

  Pada periode pertama kepemimpinan Bupati Syafi`e berpasangan dengan H Bahdar Djohan dari Partai Golkar, kemudian periode kedua Ardiansyah (kader PKS sendiri), sebelumnya Ketua DPRD HSS.    

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012