Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS Hj Is Susilastuti.

Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Is Susilastuti, di Kandangan, Kamis (14/3) mengatakan, perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel tersebut ingin bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Bupati HSS.

“Karena selama ini belum pernah bertemu langsung dengan Bupati HSS, sehinga kita laksanakan silaturahmi ini," katanya.
 
Selain itu, pihaknya berencana melaksanakan sosialisasi pencegahan pernikahan dini untuk generasi muda melalui program wajib belajar dari tingkat SD hingga  hingga sarjana, bekerja, baru kemudian menikah.

Bila pendidikan dan pekerjaan terpenuhi, maka untuk membina rumah tangga telah memiliki kesiapan dan bekal yang memadai, sehingga lebih mudah membagun keluarga yang sakinah, sehat mental maupun ekonomi.

"Selain itu, Bupati HSS juga diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Satya Lancana Pembangunan dari Presiden RI. Ini masih proses pengusulandan rencananya akan diserahkan pada Hari Keluarga Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin nanti," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, sangat mendukung dengan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tersebut, karena merupakan salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019