Memasuki Tahun politik 2019 ini, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah menghimbau masyarakat agar tetap mengutamakan kebersamaan dan persaudaraan walaupun berbeda pilihan atau dukungan.

"Pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus tetap dijaga," katanya saat acara subuh keliling (suling) ke 129 di masjid Nurul Yaqin desa Guntung Kecamatan Haruyan, Jum'at.

Chairansyah berpesan kepada warga agar jangan menonjolkan perbedaan, melainkan kebersamaan yang harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

Dia berharap, masyarakat mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu 2019 agar berlangsung aman dan damai serta sukses melahirkan pemimpin-pemimpin yang memang mampu menyampaikan aspirasi masyarakatnya.

Ketua NU HST KH Nawawi Hasan dalam tausiyah juga mengharapkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

"Mari bersama kita jaga kerukunan dan ketenangan di desa kita masing-masing agar tetap kondusif dan menghindari perdebatan-perdebatan yang mengarah pada pertikaian," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019