PT Arutmin Indonesia Kalimantan Selatan membagikan 130 ekor hewan kurban yang terdiri atas 119 ekor sapi dan 22 ekor kambing kepada masyarakat melalui berbagai lembaga sosial.

Humas PT Arutmin Indonesia Kadarusmawan di Banjarmasin, Kamis, mengatakan, pembagian hewan kurban ini diambil dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang sudah dialokasikan untuk membantu masyarakat.

"Khusus di Banjarmasin dijatah empat ekor, Banjarbaru juga ada empat," katanya, setelah acara penyerahan satu ekor sapi kepada Ketua RT 16 Gang Mufakat Balitung Darat Banjarmasin bersama Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia (Kojhi) Kalsel.

Pemberian hewan kurban ini tambah dia, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Kalsel, sekaligus ingin menanamkan semangat saling peduli dan berbagi, terlebih pada momentum hari besar keagamaan seperti Idul Adha ini.

"Kerjasama dengan Pena Hijau ini kita harapkan terus berlanjut," kata Wawan.

Menurut Wawan, program pembagian hewan merupakan rangkaian kegiatan sosial PT Arutmin Indonesia yang sudah berjalan rutin sejak beberapa tahun terakhir.

Setiap tahun PT Arutmin mengajak semua kontraktor dan karyawan untuk bersama-sama melaksanakan ibadah kurban, yang dari tahun ke tahun dilakukan penambahan jumlah hewan kurban.

Ketua RT 16, Agus Kuncoro menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan PT Arutmin Indonesia bersama komunitas wartawan itu. Atas nama warga, dia berharap kepedulian yang dibuktikan dengan pembagian hewan kurban tersebut, bisa berlangsung di waktu mendatang.

Ketua Komunitas Jurnalis Pena Hijau Indonesia (Kojhi) Kalimantan Selatan Deny Susanto mengatakan, pelaksaan ibadah kurban tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian wartawan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Kita tidak hanya berperan aktif dalam pembangunan melalui tulisan, tetapi juga aksi nyata yang manfaatnya bisa diterima langsung oleh masyarakat," katanya.

Penyerahan hewan kurban ini merupakan yang ketiga kali setelah dua tahun berturut-turut pada juga dilakukan kegiatan yang sama di lokasi terpisah.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012