Sebuah rumah di Desa Pulau Panci RT 03 Dusun II, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, dilanda kebakaran, Selasa sekitar pukul 19.10 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat pasangan suami istri penghuni rumah, Bardan dan Partoya, memindah bensin dagangan mereka dari jeriken yang bocor ke jeriken lain.

"Tidak lama kemudian api dari arah dapur menyambar," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya.

Api begitu cepat membesar dan melumat rumah kayu mereka yang berukuran 6x8 meter itu.Lantaran tidak ada barisan pemadam kebakaran, masyarakat hanya bisa menggunakan peralatan seadanya untuk melakukan pemadaman. 

Tidak hanya menghanguskan rumah, musibah ini mengakibatkan kedua pasutri mengalami luka bakar pada punggung, tangan dan kaki.Kedua korban dibawa ke Puskesmas Serongga untuk mendapat perawatan.

Paskakejadian ini, Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan BNPB telah menyalurkan bantuan berupa logistik dan rehabilitasi rekontruksi untuk pemilik rumah.Bantuan disampaikan langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Japar Al Idrus di dilokasi kejadian.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019