Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menghadiri  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (FRKPD) Tahun 2020,  di Aula Pencerahan Kantor Bappeda Tanah Laut, Kamis (28/2).


Dirinya mengungkapkan,  pembangunan Kabupaten Tanah Laut  bukan hanya tanggung jawab bupati, namun tanggungjawab bersama.

"Ini sudah zaman milenial dan akan memasuki revolusi industri 4.0,  kita harus berubah dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sukamta juga menekankan tentang pentingnya merubah pola fikir dan cara kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut.

"Kerja kita memberi manfaat jelas dan memberikan inovasi yang membekas dihati masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, RKPD Tahun 2020 sudah dimulai dari Musrenbang desa, kecamatan dan RPJMD Tingkat  Kabupaten.

Sehingga, menurutnya, RKPD merupakan hal yang penting karena murni rencana kerja Pemkab Tanah Laut.

Dia juga mewanti-wanti jajarannya agar dalam pembangunan nanti tidak ada pembangunan tiba-tiba yang tidak termasuk di RPJMD.

“Secara administrasi hal tersebut sudah menyimpang karena tidak ada dalam perencanaan dan akan kita tindak tegas.  Jadi jangan main-main,” tutupnya.

 Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2020 tersebut dihadiri  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut serta seluruh jajaran Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019