Martapura (Antaranews, Kalsel) - Bupati Banjar Khalilurrahman mengingatkan masyarakat untuk meneladani perilaku ulama saat menghadiri haul Syekh H Ahmad Marzuki bin Syekh H Sulaiman Wali ke-22 di Handil Malang Desa Tambak Sirang Baru Gambut, Ahad (24/2).
     
Selaku penceramah KH Asmuni (Abah Guru Danau) sedangkan ahlul bait Guru H Zainal Hakim pada acara dihadiri Plt Camat Gambut Sirajuddin Ali, unsur forkopimda serta alim ulama dan tokoh masyarakat desa.
     
Bupati Banjar menyampaikan rasa syukur karena diberikan kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk menghadiri haul salah satu ulama kebanggaan Tuan Guru Syekh H Ahmad Marzuki bersama jamaah.
     
Menurut Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar, almarhum merupakan sosok ulama yang sangat berjasa menyebarkan agama Islam kepada masyarakat dan keturunan ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan.
     
"Peringatan haul ini merupakan salah satu wujud mahabbah dan penghormatan kita kepada beliau. Semoga semua yang hadir di sini dan memuliakan beliau senantiasa mendapat barokah dan rahmat Allah SWT," ucapnya.
     
Dikatakan, moment peringatan haul adalah saling mengingatkan, serta meneladani akhlak dan perilaku hidup beliau yang santun sekaligus mengikuti ilmu dan nasehat ulama menjadikan Islam sebagai pedoman dan tuntunan hidup.
     
Diharapkan pula, haul menjadi sarana bagi umat Islam menjalin silaturahmi, mengokohkan persatuan dan persaudaraan, serta selalu menjalankan dan meneruskan apa yang telah diajarkan ulama itu.
     
"Mari berdoa, semoga haul yang mulia almarhum Tuan Guru Syekh H Ahmad Marzuki bin H Sulaiman Wali semakin meningkatkan keimanan, ketakwaan dan kedekatan kepada Allah, ibadah rajin dan kehidupan kita semakin barokah," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019