Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar Lomba Pancing Ria di kawasan kolam Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Sungai Kambat Kecamatan Cerbon, Minggu (17/2).


Lomba menyediakan hadiah door prize, hadiah hiburan dan beberapa hadiah utama tersebut dibuka Bupati melalui Sekdakab Batola H Abdul Manaf.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Sekdakab Batola H Abdul Manaf menyatakan, sangat gembira dan menyambut baik diadakannya lomba pancing ria ini dalam rangka memeriahkan Peringatan Harjad ke-59 Batola serta sebagai sarana mempererat silaturahmi antar sesama pemancing sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas akan potensi dan keberadaan yang dimiliki Batola.

Dia mengatakan, kegiatan memancing merupakan aktivitas dan hobby yang digemari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat yang bisa memberi banyak manfaat selain dapat melatih kesabaran, meningkatkan konstrentasi, serta bisa menghilangkan stress.

Terkait dengan potensi perikanan yang dimiliki, bupati menerangkan, pengembangan budidaya ikan akan terus dilakukan baik peningkatan fasilitas sarana prasarana, SDM serta pemberian bantuan permodalan pengembangan dan peningkatan usaha kepada pokmas pembudidaya ikan.

Sehubungan itulah, dia berharap, kepada pemangku kepentingan untuk meningkatkan sinergitas yang telah terbangun dengan baik dalam upaya lebih meningkatkan pembangunan bidang perikanan.

Sebelumnya, Kepala Disporbudpar Gusti Ruspandi selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, lomba pancing itu diselenggarakan selain dalam rangka menyemarakan Harjad Batola ke-59.

“Selain itu, untuk memperkenalkan keberadaan kolam pemancingan yang cukup menarik dan representatif dilengkapi perkebunan jeruk milik Batola,”terangnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019