Martapura (Antaranews Kalsel) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kertak Hanyar adalah untuk menyaring aspirasi pembangunan daerah.

Bupati Banjar H Khalilurrahman diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ahmad Suprapto menyampaikan di Kertak Hanyar, Rabu (13/2) agar dapat dengan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ini.

Dalam rencana kerja Pemeriantah Daerah tentulah telah menampung berbagai rancangan kerja dari setiap kecamatan dan Desa yang ada di wilayahnya.

Ini lah yang dijadikan acuan untuk dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Kecamatan Kertak Hanyar yang merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, juga melaksanakan kegiatan Musrenbang Kecamatan, yang mana pada kegiatan itu dihadiri oleh seluruh perangkat Kecamatan, perangkat Desa dan seluruh Forkopimda Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (13/2)

Sehingga diharapkan dapat benar-benar tersaring aspirasi yang dapat di prioritaskan dalam proses pembangunan kedepannya.

Pun kedepannya hal ini dapat dibawa ketingkat yang lebih tinggi, yaitu Musrenbang Kabupaten, sehingga kebutuhan Kecamatan yang memang dianggap prioritas, dapat dengan sesegeranya terselesaikan, pungkasnya.

Musrenbang Kecamatan sendiri dilaksanakan dengan harapan dapat menemukan titik pembangunan yang sangat vital di sebuah Kecamatan, yang mana hal ini dapat diserap dari berbagai aspek kehidupan, maka dari itu.

Sangat diharapkan keseriusan semua pesertanya dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga di dapatkan usulan-usulan yang utama untuk pembangunan Kabupaten Banjar di tahun 2020 mendatang./f

Pewarta: Yose Rzal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019