Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Manusia yang mendapat gangguan Jin atau makhluk astral bisanya memiliki ciri-ciri tersendiri. Kyai Ahmad Imron Rosyidi atau dikenal juga sebagai Ibnu Abdillah Al Katibiy pada Hari  Minggu tadi menggelar Ruqyah Massal di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, membeberkan beberapa ciri manusia yang perlu di ruqyah.

"Biasanya ekonominya susah, emosian, bagi yang masih single sudah menikah, mudah lelah, susah konsentrasi, gelisah, takut mati, dan lain sebagainya, maka bagi yang mengalami gejala semacam ini, kita coba mengobati dengan metode ruqiyah," ujar Kyai Ahmad Imron Rosyidi.

Kyai mengatakan, berbagai gangguan mahluk gaib sehingga menyebabkan sakit tidak bisa diobati dengan pengobatan medis biasa, maka perlu dicarikan solusi melalui metodis non medis seperti Ruqyah.

Dijelaakan Kyai bahwa Ruqyah menurut Ajaran Islam adalah suatu metode penyembuhan penyakit dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an atau doa-doa tertentu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW  dan tidak mengandung sedikit pun unsur kesyirikan.

"Agar manusia tidak mengalami gangguan Jin atau Syetan maka sering-seringlah membaca do'a perlindungan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari serta menjauhi perbuatan dosa," katanya.

Namun Kyai Ahmad Imron Rosyidi juga menyampaikan bahwa hakekatnya sakit merupakan ujian dari Allah yang bisa menggugurkan dosa-dosa manusia apabila sabar dan tawakal dalam menjalaninya.

Sabar dan Tawakal dimaksud tetap berusaha berobat baik medis maupun non medis karena setiap penyakit yang diturunkan maka Allah SWT menurunkan pula obatnya.

Kyai berharap melalui terapi penyembuhan penyakit melalui Ruqyah bisa mempertebal keyakinan dan keimanan Kaum Muslimin terhadap Allah SWT, meningkatkan amal ibadah dan ukhuwah Islamiyah serta menjauhi perbuatan Syirik yang merupakan dosa besar.

Sementara Bupati HSU dalam sambutan dibacakan plt Kepala Kesbangpol H.Muhammad Iqbal saat membuka kegiatan Ruqyah massal mengatakan melalui kegiatan ruqyah bisa memberikan  pemahaman dan pengetahuan yang benar rukiyah syari'ah sesuai sunnah Rasulullah SAW. Sehingga kita dapat terlindungi dari segala macam bentuk kemusyrikan.

"Terpenting lagi bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019