Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Jajaran pimpinan dan manajemen Politeknik Negeri Tanah Laut (Poltek Tala) audensi ke Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta,  di ruang kerja Bupati Tanah Laut, Jum'at (1/2).

Dalam audensi itu, banyak yang didiskusikan salah satunya terkait dengan pencapaian yang telah dilakukan  Politeknik Negeri Tanah Laut.

“Salah satu pencapaian yang sudah didapat Politeknik Tanah Laut mendapat akreditasi B untuk wilayah Kalselteng,” ujar Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut Mufrida Zein.

Menurut dia, Politeknik Negeri Tanah Laut mendapat akreditasi B dari 35 perguruan tinggi negeri di wilayah Kalselteng.

“Selain itu, Politeknik Negeri Tanah Laut juga telah mendapatkan Uji Kompetensi dari 43 Politeknik se-Indonesia dengan  mendapatkan kesempatan untuk setara dengan S-1 terapan.

“Jurusan di Politeknik Tanah Laut  sudah akreditasi B yakni,  Teknik Informatika, Mesin Otomotif dan Teknik Industri Pertanian," jelasnya.

Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut mengemukakan, dalam pertemuan itu Politeknik Negeri Tanah Laut juga mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Tanah Laut  berupa pembangunan infrastruktur .

“Pembangunan infrastruktur di Lingkup Politeknik Negeri Tanah Laut utamanya pengaspalan jalan dan  pembangunan masjid,”harapnya.

Mengenai hal itu, Bupati Tanah Laut H Sukamta sangat senang dan mengapresiasi pencapaian-pencapaian telah ddidapat Politeknik Negeri Tanah Laut.

Kedepan, jelas dia, Pemkab Tanah Laut mendukung upaya Politeknik Negeri Tanah Laut mencetak sumber daya manusia berdaya saing.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019