Taman idaman Banjarbaru yang terletak di pinggir jalan Ahmad Yani itu terlihat padat dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada hari ketiga lebaran.


Pantauan ANTARA, Selasa terlihat banyak sekali pengunjung di dalam taman idaman tersebut yang mana di dalam ada berbagai macam fasilitas yang bisa dilihat dan dimainkan.

Selain itu juga fasilitas yang ada di taman idaman tersebut sangat nyaman dan nikmat untuk tempat bersantai bersama keluarga dan membawa anak-anak bermain pada saat libur lebaran ini.

Bukan itu saja ditaman idaman Banjarbaru tersebut bersifat gratis bila ingin bersantai dan disugguhkan bermacam-macam yang bisa dilihat di taman itu.

Fasilitas yang disediakan ditaman itu diantaranya tempat besantai keluarga, dan beberapa binatang yang dirawat dan dipelihara di taman idaman itu seperti Bekantan, uwa uwa, burung unta, monyet, burung bangau delman dan lain sebagainya.

Taman idaman itu juga menyediakan tempat bermain anak-anak seperti ayunan, taman miniatur ikan, patung-patung binatang seperti patung gajah, patung jerapah dan lain sebagainya.

Apalagi di hari libur Hari Raya ini, taman idaman tersebut mempertontonkan pertunjukan seperti atraksi tong edan, komidi putar, mandi bola serta lainnya.

Dengan banyaknya fasilitas yang ada disediakan dan dipertunjukan itu membuat taman idaman tersebut menjadi salah satu tempat rekreasi warga Banjarbaru dan warga lainnya yang ada di Kalsel ini.

Seorang warga Banjarmasin, Suzan mengatakan, dirinya memang berniat bersama suaminya Jasran, untuk berekreasi bersama kedua orang anaknya.

Karena setiap tahunnya taman idaman itu selalu banyak yang bisa dilihat dan nyaman untuk tempat bersantai bersama keluarganya dan sekaligus berekreasi.

  "Anak-anak saya sangat menikmati rekreasi ke taman idaman ini karena banyak sekali permainan anak-anaknya dan pertunjukan yang bisa ditonton dan hal ini harus jadi perhatian pemerintah dan harus dipertahankan acara tahunan seperti ini, dari pada kepantai dan jalan menuju kesana pasti macet," terang perempuan berjilbab itu./Zal/D.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012