Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara  Kalimantan Selatan siap melayani pasien cuci darah sebanyak delapan orang perhari.

"Kami sudah mendata ada sebanyak 20 pasien cuci darah di Kabupaten Hulu Sungai Utara, rencana nantinya kita bisa melayani delapan pasien perhari," ujar  Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Badrus di Amuntai, Selasa.

Badrus mengatakan, pelayanan cuci darah (Hemodialisa) di RSUD Pambalah Batung sudah dibuka sejak Rabu kemaren, sehingga masyarakat HSU tidak perlu lagi melakukan pengobatan cuci darah keluar daerah.

Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah saat meninjau fasilitas dan layanan cuci daerah  Selasa kemaren berharap keberadaan unit layanan cuci darah ini disosialisasikan kepada masyarakat.

Menurut Anisah sudah selayaknya RSUD Pambalah Batung Amuntai karena rumah sakit kebanggaan masyarakat HSU ini sudah menyandang predikat akreditasi paripurna bintang lima.

"Kita berterima kasih kepada Dirut dan karyawan rumah sakit yang sudah bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Anisah.

Meski fasilitas kesehatan semakin membaik namun Anisah menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menjalani pola hidup sehat.

"Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati, tapi masyarakat juga saya himbau untuk tidak malas memeriksakan kesehatan meski tidak sedang sakit," katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019