Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan merencanakan akan membangun pasar hewan di tahun 2019 ini.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan di Rantau mengatakan, bahwa instansi terkait yakni Dinas Pertanian saat ini sedang melakukan kajian di beberapa daerah di Tapin untuk pembangunan pasar hewan.

"Kita ingin di tahun 2019 ini kita memiliki pasar hewan di wilayah kita," ujar Bupati.

Dikatakan Arifin, rencana dibanguannya pasar hewan bertujan untuk memudahkan para penjual hewan dari beberapa daerah dalam transaksi jual beli hewan.

Selain itu, tentunya dengan adanya pasar hewan tersebut, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari transaksi jual beli hewan tersebut.

"Untuk pengkajian di daerah mana cocoknya pasar hewan tersebut, kita serahkan ke Dinas Pertanian yang tentunya lebih mengerti," ujarnya.

Wagimin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin menanggapi rencana pembangunan pasar hewan tersebut mengatakan bahwa  pihaknya masih dalam pengkajian dalam pembangunan pasar hewan tersebut.

"Tentunya di lumbung ternak Tapin, seperti Kecamatan Salam Babaris, Hatungun atau Binuang, masih kita lakikan pengkajian dulu," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019