Banjarmasin, 22/12 (Antara) - Gelar Adaro PWI Cup 2018, ajang turnamen olahraga futsal antar wartawan resmi digelar di Lapangan Futsal Suria Futsal Banjarmasin, Kalsel hingga 29 Desember untuk final.
       
Ada sepuluh klub antar disk liputan termasuk tim sponsor utama PT Adaro Indonesia yang berlaga pada ajang silaturrahmi antar wartawan yang tergabung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel.
       
Turnamen tahunan ini dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten Pemprov Kalsel Heriansyah.
       
Hadir pada pembukaan ini Danrem 1001/Antasari Kolonel ARM Syaiful Rahman, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina serta perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel dan pimpinan media massa daerah.
       
Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi mengungkapkan, turnamen ini digelar untuk silaturrahmi, sekalian menggali potensi talenta tim untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang di Papua pada tahun 2020.
       
Sebelum itu, kata Zainal, tim futsal PWI Kalsel akan diikutkan pada ajang turnamen nasional pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya, Jawa Timur pada 2019.
       
"Jadi kita seleksi nanti para pemain diajang ini untuk menjadi tim andalan futsal PWI Kalsel diajang nasional tersebut," ujarnya.
       
Zainal menyatakan, ajang ini juga mencari bibit baru para pemain muda, sebab para senior sudah mesti diregenerasi.
         
"Apalagi tim futsal PWI Kalsel sudah cukup bernama diajang nasional," tuturnya.
       
Gubernur Kalsel melalui Asisten III Pemprov Kalsel Heriansyah menyatakan, Pemprov sangat mendukung ajang ini.
       
"Apalagi Gubernur sangat mencintai olahraga, terbukti banyaknya ajang kejuaraan nasional digelar ditahun ini," paparnya.
       
Menurut dia, ajang olahraga sebagai salah satu pemersatu bangsa, tidak hanya membuat badan sehat.
       
Dia berharap, kerjasama antar pemerintah dengan insan pers dapat terjalin dengan baik selamanya, hingga informasi tentang pembangunan daerah ini sampai kemasyarakatan semua tatanan.
       
"Tentunya dapat menghalau informasi-informasi propokatif dan hoax," tuturnya.
       
Dia pun menyampaikan selamat bertanding dan junjung sportifitas.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018