Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Walikota Palangkaraya, Kalimantan Tengah Fairid Nafarin  melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (11/12).


Kedatangan rombongan tersebut  disambut oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman beserta para pejabat lingkup Pemkab setempat, di Aula Barakat Setdakab Tanah Laut.

Walikota Palangkaraya Fairid Naparin mengatakan,  kedatangan rombongan Pemko Palangkaraya ke Tanah Laut  untuk menyambung tali silaturahmi dan  ingin belajar dari Pemkab Tanah Laut  dalam upaya menggali potensi alam dan peluang untuk meningkatkan kesejahtreraan warganya.

“Semoga kunjungan ini kita bisa saling berkomunikasi dan bersinergi, misalnya dalam bidang industri kecil atau pariwisata,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan, sebelumnya ia sudah saling kenal dengan Wakil Bupati Tanah Laut  Abdi Rahman saat pelatihan kepemimpinan di Kementerian Dalam Negeri.

Sementara,  Wakil Bupati Tanah Laut  Abdi Rahman juga mengenalkan beberapa pejabat lingkup Pemkab Tanah Laut  yang berhadir dan memaparkan selayang pandang tentang Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, dia juga menjelaskan potensi pertanian di Tanah Laut berupa, penghasil sayuran dan buah-buahan yang dikirim sampai ke Provinsi  Kalimantan Tengah. bahkan daerah lain.

“Tanah Laut juga memiliki potensi di bidang pertambangan seperti,  potensi batubara, bijih besi, batu granit, platina dan mangan,"ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah merupakan saudara kandung.

“Saya harap ada kerjasama antara Kabupaten Tanah Laut dengan Kota Palangkaraya kedepan. Saya juga punya niat nanti untuk mengunjungi Kota Palangkaraya,”ucap Abdi.

Dalam kunjungan tersebut turut serta Sekretaris Daerah Kota Palangkaraya Rojjikin Noor, Ketua DPRD Kota Palangkaraya Sigit K Yunianto dan pejabat lingkup Pemkot Palangkaraya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018