Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel cabang Amuntai serahkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dalam bentuk empat unit sarana prasarana kendaraan roda tiga sebanyak empat unit yang bernilai Rp 106 bagi Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara.

Kendaraan roda tiga ini diperuntukan bagi Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim dan LH) HSU yang mengelola kebersihan atau mengangkut sampah.

Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai, Fachriza Nor Asli di Amuntai Senin mengatakan, Bank Kalsel akan terus menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dalam program CSR sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Kami terus menjalin kerjasama dalam membangun Kabupaten Hulu Sungai Utara menuju yang lebih baik," ujar Fachriza.

Fachriza mengatakan, bantuan sarana angkut sampah diberikan melalui Program CSR seiring rencana pemerintah melakukan Launcing Program Hulu Sungai Utara Barasih!.

Bank Kalsel juga akan meningkatkan pelayanan terhadap nasabah dengan memperbanyak mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebanyak 15 unit ATM yang telah tersebar di Kabupaten HSU.

"Rencananya akan kembali ditambah empat unit ATM pada tahun depan," katanya.

Seiring penyerahan bantuan Program CSR Bank Kalsel cabang Amuntai juga menyerahkan hadiah undian lokal Simpeda KPE periode IV-2018 berupa dua unit kendaraan sepeda motor. 

Dua orang yang beruntung tersebut adalah Hamidah pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Nuriyadi pegawai RSUD Pembalah Batung.

Bupati HSU Abdul Wahid menyambut gembira adanya bantuan sarana angkut sampah karena sesuai dengan fokus pemerintah meluncurkan Program Hulu Sungai Utara Barasih!.

"Kerjasama lintas sektoral diharapkan dalam penanganan sampah mengingat kapasitas sampah yang terangkut hanya sekitar 50 persen saja," terang Wahid.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018