Ustadz Arifin Ilham dalam dzikir bersama dengan warga Banjarmasin yang dilaksanakan di Polresta Banjarmasin, menyempatkan dirinya untuk berkunjung dan berdzikir bersama penghuni Rumah Tahanan Polresta tersebut.

Kunjungan terhadap rumah tahanan Polresta Banjarmasin pada hari Minggu itu dilakukan Ustadz Arifin Ilham usai memimpin dzikir bersama di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Pelaksanaan dzikir bersama Ustadz Arifin Ilham bersama warga Banjarmasin itu dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WITA bertempat di halaman Polresta Banjarmasin usai acara itu Ustadz menyempatkan diri untuk memberikan tausiyah dan dzikir bersama para tahanan di rumah tahanan Polresta Banjarmasin.

Saat ustadz masuk ke dalam rumah tahanan itu, para tahanan menyambut dengan senang hati mereka menyalami walau harus terhalang jeruji besi.

Dibalik jeruji besi itu para tahanan duduk rapi untuk mendengarkan tausiyah yang di berikan oleh Ustadz yang berciri khaskan suara dengan nada serak-serak basah itu.

Saat Arifin Ilham memberikan tausiyah dan dzikir tak sedikit para tahanan baik tahanan pria maupun tahanan wanita yang meneteskan air mata karena meresapi tausiyah tersebut.

Acara siraman rohani berupa tausiyah dan dzikir bersama di dalam Rumah Tahanan Polresta Banjarmasin bersama para tahanan itu dilakukan dalam waktu yang begitu singkat lebih kurang setengah jam.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Suharyono SH Sik di Banjarmasin, mengatakan kunjungan kedalam rumah tahanan itu sebagai bentuk pemberian siraman rohani terhadap para tahanan.

Agar para tahanan nantinya setelah selesai menjalani hukuman bisa berubah dan taubat untuk tidak melakukan perbuatan tindak pidana yang merugikan diri mereka dan orang lain.

"Banyak tahanan yang meneteskan air mata saat Ustadz Arifin Ilham membacakan dzikir kepada mereka dan para tahanan itu sangat meresapi tausiyah yang di berikan ustadz muda itu," ucap Kapolresta Banjarmasin kepada Wartawan.C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012